13 Jun 2011

Minuman penghilang stres

selain ada makanan penghilang stres ada juga minuman penghilang stres..
ini dia daftranya

Susu hangat
Minumlah satu gelas susu hangat ketika Anda tengah merasa suntuk atau jenuh. Karena kandungan tryptophan pada susu akan mengalami proses metabolisme menjadi serotonin yang fungsinya memperbaiki mood. Sedangkan kandungan kalsium, potasium dan magnesium mampu mengurangi tekanan darah yang meningkat akibat stres.
 

 Cokelat hangat

Meminum cokelat hangat hangat dapat meningkatkan suhu tubuh sehingga dapat memberikan kenyamanan. Karena kandungan zat pada cokelat mampu membuat mood menjadi lebih stabil.
 






Teh hitam.
Menurut penelitian University College London, Inggris, meminum teh hitam empat kali dalam satu hari selama enam minggu dapat mengurangi hormon kortisol yang menjadi pemicu stres.
 






Teh hijau

Theanin yang terkandung dalam teh hijau dapat meningkatkan relaksasi di otak. Meningkatkan gelombang alpha yang menghasilkan efek tenang, sehingga mengurangi gelombang betha pemicu perasaan tertekan.
 






Air putih dingin
Ternyata air putih dingin pun dapat juga dijadikan sebagai obat stres. Dengan catatan, setelah meminum air dingin tersebut, kita perlu menghirup udara segar di luar ruangan. Air dingin ini akan menggalirkan darah serta udara segar dan merangsang produksi endorfin, yaitu hormon penghilang stres.







vivanews.com
google.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar